Jumat, 01 Februari 2013

Menulis huruf Tegak bersambung


Ini adalah contoh tulisan tegak bersambung yang benar. Bisa Anda Copy gambar nya.

1 komentar:

  1. Di bangku SD, anak-anak biasanya sudah mulai dikenalkan menulis halus atau menulis tegak bersambung. Ada buku khusus menulis halus yang banyak dijual di toko-toko alat tulis. Namun, untuk pemula, masih sangat jarang buku panduan menulis huruf tegak bersambung.

    Nah, kali ini, sebelum saya memberikan lembar kerja menulis halus, saya akan memberikan lembar kerja latihan menulis huruf tegak bersambung (cursive) per hurufnya terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkannya secara GRATIS

    TULISAN TEGAK BERSAMBUNG, tulisan halus, tulisan sambung. Atau anda punya istilah lain? Sebagai seorang pengajar saya sendiri terkadang sering susah untuk mengajari tulisan tegak bersambung. Bukan tidak bisa, tapi dari beberapa teman guru sering terjadi perbedaan bentuk huruf. Iya, apalagi tulisan siswa. Tapi jangan khawatir, bagi anda yang sedang mencari contoh tulisan tegak bersambung, berikut kami sertakan Contoh BENTUK TULISAN TANGAN YANG BAKU resmi berpedoman pada Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan No. 094/C/Kep/I.83 tanggal 7 Juni 1983.

    Gambar disamping merupakan hasil scan yang diambil dari sebuah buku contoh Tulisan Tegak Bersambung.
    Semoga dapat bermanfaat.

    BalasHapus